Selasa, 20 Mei 2008

TABIAT ORANG DILIHAT DARI LETAK TAHI LALAT

TABI’AT ORANG DILIHAT DARI LETAK TAHI LALAT

Tahi lalat atau dalam bahasa jawa biasa disebut andeng-andeng merupakan ciri atau tanda yang terdapat pada setiap orang. Orang tua pada jaman dahulu percaya bahwa letak tahi lalat dapat menentukan sifat atau tabi’at dari orang tersebut.
Berikut ini akan dijelaskan tabi’at (watak ) orang berdasarakan letak tahi lalat pada bagian tubuhnya :

Ubun-ubun :
Tabi’atnya berhati kerras suka berbuat jahat, mudah tersingung dan suka berrfoya-foya tetapi ia memiliki daya fIkir yang cerdas suka menolong orang lain yang menderita seta pandai bergaul.

Tengah kening :
Tabi’atnya suka disanjung, mudah tersinggung, serta kadang-kadang ia merasa bimbang terhadap sesuatu. Tetapi ia memiliki daya fikir yang sangat cerdas, pandai menyimpan rahasia serta selalu bertindak bijaksana.

Kepala bagian kanan :
Tabi’atnya tidak memiliki pendirian tetap, berrhati keras dan kadang-kadang berhati lembek, serta bersifat ke akuan, sombong dan suka meremehkan orang lain. Tetapi ia suka menolong penderitaan orang lain teguh mengemban amanat dan dapat dipercaya.

Kepala bagian kiri :
Tabi’atnya keras hati, banyak bicara, mudah bimbang, dan mudah tersinggung tetapi ia memiliki rasa belas kasihan terhadap orang lain yang hidupnya menderita, pandai bergaul serta pema’af terhadap orang yang bersalah.

Tengkuk :
Tabi’atnya suka menyombongkan diri, mudah tersinggung serta tidak pandai menyimpan rahasia. Tetapi bersifat penyabar, tahan menerima cobaan dan suka menolong penderitaan orang lain.

Dahi kanan/kiri :
Tabi’atnya berhati keras, mudah tersinggungg tidak pandai menyimpan rahasia dan mudah bimbang. Tetapi bersifat penyabar, memiliki daya fikir yang cerdas, pandai bergaul, tidak mudah terpengaruh godaan yang menjerumuskan serta suka memberi ma’af.

Tengah dahi:
Tabi’atnya mudah tersinggggung, kurang dapat menyimpan rahasia dan suka menyendiri. Tetap ia memiliki daya ingat yang tangguh, sangat pemalu dan bijaksana dalam mengambil sikap serta tidak mudah bimbang.

Pelipis kanan/kiri :
Tabi’atnya berlagak sombong, mudah tersingung dan suka dipuji tetapi bersifat penyantun, suka memberi pertolongan kepada orang yang hidupnya menderita, pandai memikat hati orang serta pandai bergaul.

Pelupuk mata kanan atas :
Tabi’atnya sangat kikir, tidak peduli penderitaaan orang lain dan mudah tersingggung. Tetapi ia memiliki daya ingat yang kuat, pandai menyesuaikan diri, sangat pema’af dan dapat menyimpan rahasia.

Pelupuk mata kiri atas :
Tabi’atnya tidak tabah menerima cobaan, mudah tersinggung serta kadang-kadang sok menyombongkan diri. Tetapi ia sangat pemalu, pandai menyimpan rahasia dan terkadang bersifat ramah terhadap sesama.

Pelupuk mata kanan bawah :
Tabi’atnya mudah tersinggung suka disanjung terkadang suka berbuat dosa. Tapi ia memiliki sifat pema’af, mau menerima nasehat orang lain, pendiam dan tidak mau mencampuri urusan orang lain.

Ujung hidung :
Tabi’atnya mudah tersinggung ,sombong, kadang-kadang berhati jahat. Tetapi pandai memberi nasehat, suka humor, suka memberi pertolongan orang yang menderita serta tahan menerima cobaan.

Alis kanan :
Tabi’atnya suka menyombongkan diri, suka dipuji dan mudah tersinggung tetapi ia bersifat suka menolong terhadap orang yang menderita ringan tangan, suka bergaul serta suka menerima nasehat.

Alis kiri :
Tabi’atnya keras hati, mudah marah dan mudah tersinggung serta kadang-kadang suka berbuat curang. Tetapi ia bersikap ramah, pandai bergaul dan pandai memikat hati orang lain serta tahan menerima cobaan.

Bibir kanan atas :
Tabi’atnya keras hati, suka disanjung, sering kali berlaku ceroboh. Tetapi ia bersifat penyabar, memiliki daya ingat yang kuat, pandai mencari rizqi dan memiliki otak yang cerdas serta suka menerima nasehat.

Bibir kiri atas :
Tabi’atnya ceroboh, pemboros dan suka berbuat tidak senonoh tetapi ia berhati mulia, jujur teguh pendiriaan tidak mudah bimbang dan tidak mudah tersinggung serta tahan menerima cobaan.

Bibir kanan bawah :
Tabi’atnya agak pemalas, suka menunda-nunda waktu dan suka menyendiri serta tidak pandai bergaul. Tetapi ia suka bersikap rendah hati, suka mengalah tidak suka mencampuri urusan orang lain serta menerima nasehat.

Bibir kanan bawah :
Tabi’atnya suka bertengkar, berhati keras dan mudah tersingung serta kadang-kadang berlagak sombong kepada orang lain tetapi ia dapat dipercaya teguh pendirian, tidak mudah bimbang dan memiliki daya ingat kuat.

Pipi bagian kanan :
Tabi’atnya keras hati mudah tersinggung suka disanjung dan suka berbuat yang tidak baik. tetapi ia berhati baik, suka mema’afkan kesalahan orang, sering memberi pertolongan terhadap orang yang menderita serta suka bergaul.

Pipi bagian kiri :
Tabi’atnya suka berlagak sombong, mudah marah dan mudah tersinggung serta pendiriannya sulit dirobah, tetapi bersikap lemah lembut pandai bergaul serta suka menerima nasehat orang lain dan pema’af.

Dagu bagian tengah :
Tabi’atnya sangat mudah tersingung, dan kadang-kadang berlagak sombong serta sering kali berdusta. Tetapi teguh dalam mengemban amanat, tidak mudah bimbang serta tabah dalam menerima cobaan.

Telinga bagian kanan :
Tabi’atnya mudah tersinggung mudah marah suka disanjung dan suka menyombongkan diri tetapi banyak menaruh belas kasihan terhadap orang yang hidupnya menderita, serta suka mema’afkan kesalahan oran lain.

Telinga bagian kiri :
Tabi’atnya suka berfoya-foya, pemboros dan kadang-kadang Berlagak sombong. tetapi ia berbaik hati ,memiliki pendirian teguh, tidak mudah bimbang dan suka menerima nasehat.

Leher bagian kanan :
Tabi’atnya mudah tersinggung, suka disanjung, berhati keras dan mudah marah. Tetapi ia juga berhati lembek dan mudah mema’afkan kesalahan orang lain. Serta suka menolong orang yang hidupnya menderita.

Leher bagian kiri :
Tabi’atnya suka berlagak sombong, mudah tersinggung dan kadang-kadang suka bertengkar. Tetapi ia sangat pema’af ,kadang-kadang suka mengalah, dan pandai bergaul serta tidak mudah menerima hasutan orang lain.

Leher bagian muka :
Tabi’atnya sangat pemalas, suka menunda-nunda waktu dan suka mencampuri urusan orang lain. Tetapi sangat cerdas dalam berfikir , kemauan nya sangat tinggi dan suka bergaul tanpa pandang bulu.

Bahu bagian kanan :
Tabi’atnya suka mencela orang lain, suka membanggakan diri dan kadang-kadang berlagak sombong. Tetapi ia bersifat suka menolong penderitaan orang lain,teguh pendirian serta pandai bergaul.

Bahu bagian kiri :
Tabi’atnya mudah bimbang, tidak memiliki pendirian yang tetap dan kadang-kadang berlagak sombong. Tetapi ia sangat menaruh belas kasihan, suka mema’afkan kesalahan orang dan suka bergaul.

Buah dada bagian kanan :
Tabi’atnya suka disanjung, berlagak sok tahu serta mudah tesinggung tetapi ia sangat pema’af , mudah menaruh kasihan terhadap orang lain serta mudah bergaul dan suka menerima nasehat orang lain.

Buah dada bagian kiri :
Tabi’atnya keras hati, mudah tersinggung, dan kadang-kadang suka bertengkar. tetapi tidak mudah bimbang dan tidak suka mencampuri urusan orang lain, serta suka menolong orang yang hidupnya menderita.

Pusat bagian kanan :
Tabi’atnya suka disanjung dan kadang-kadang berlagak sombong. Tetapi ia bersifat suka menolong, ringan tangan dan pandai menyimpan rahasia atau tidak suka mencampuri urusan orang, serta suka bergaul terhadap siapapun.

Pusat bagian kiri :
Tabi’atnya banyak menderita, kurang pandai bergaul, dan kurang bisa menuimpan rahasia. Tetapi ia tabah menerima cobaan, bersikap jujur serta dapat dipercaya.

Punggung bagian tengah :
Tabi’atnya suka berfoya-foya, pemalas sering menunda-nunda waktu, dan suka mencampuri urusan orang lain. Tetapi ia berpendirian yang teguh, dapat dipercaya serta banyak menaruh belas kasihan.

Pantat bagian kanan :
Tabi’atnya mudah tersinggung, kadang-kadang berlagak sombong dan kurang bisa menyimpan rahasia. Tetapi ia pandai bergaul terhadap siapapun, suka memaafkan kesalahan orang lain, dan memiliki daya ingat yang kuat, seta daya nafsunya kuat sekali.

Pantat bagian kiri :
Tabi’atnya sering kali menerima cobaan, suka dipuji dan suka mengusik ketentraman orang lain. Tetapi pandai bergaul, dapat memikat hati orang serta dapat memberikan pertolongan terhadap orang yang menderita.

Pangkal paha bagian kanan :
Tabi’atnya mudah tersinggung, mudah marah, dan kadang-kadang suka berdusta. Tetapi ia sangat berhemat pada apa yang dimiliki, dapat dipercaya, dan dapat menerima berbagai macam ilmu serta memiliki daya ingat, kuat.

Pangkal paha bagian kiri :
Tabi’atnya sangat angkuh, banyak bicara, suka meremehkan orang lain dan suka disanjung. Tetapi ia sangat tepat dalam menentukan sikap, teguh pendirian dan suka memberikan pertolongan terhadap oran lain yang menderita.

Kemaluan :
Tabi’atnya kurang tahu malu, nafsu syawatnya sangat tinggi dan kadang- kadang suka berbuat yang tidak baik. Tetapi ia bersifat belas kasihan terhadap yang menderita, pandai beraul dan dapat menyimpan rahasia.

Lutut bagian kanan :
Tabi’atnya suka bepergian yang tanpa tujuan pasti, dan kadang-kadang suka bergaul dengan oerang yang tidak baik serta suka menyombongkan diri. tetapi ia suka memberikan pertolongan kepada orang yang menderita dan pema’af terhadap orang-orang yang mengaku bersalah.

Lutut bagian kanan :
Tabi’atnya gampang meras bimbang tidak mempunyai pendirian yang tetap, mudah tersinggung dan kadang-kadang suka marah. Tetapi ia berhati pema’af suka menolong terhadap orang yang menderita, serta tidak pendendam, dan suka berbuat baik.

Betis bagian kanan :
Tabi’atnya suka dipuji, sering kali berlagak sombong, mudah tersinggung. Tetapi tutur katanya dapat dipercaya, gampang menaruh belas kasihan dan suka memberikan pertolongan terhadap orang yang melarat.



Betis bagian kiri :
Tabi’atnya gampang timbul rasa bimbang dihatinya dan tidak memiliki pendirian tetap, suka melamun, tutur katanya kurang dapat dipercaya. Tetapi ia bersifat baik terhadap sesama teman dan suka mama’af kan kesalahan orang serta suka menolong.

Pergelangan bagian kanan :
Tabi’atnya mudah tersinggung, gemar dipuji, terkadang berlagak sombong. Tetapi ia suka memaa’afkan orang lain. kuat berjalan jauh, suka menolong orang yang, menderita dan sangat hemat terhadap yang dimiliki.

Pergelangan kaki bagian kiri :
Tabi’atnya sering kali berbuat salah, suka bergaul dengan orang yang tidak berbudi, dan sering berbuat ceroboh. tetapi suka menolong orang lain.

Tumit bagian kanan :
Tabi’atnya kurang bisa bergaul, mudah tersinggung dan mudah bimbang. Tetapi ia bersifat ramah, gemar berbuat kebaikan gemar menerima nasehat dan gemar sekali menerikan pertolongan kepada orang yang melarat.

Tumit baian kiri :
Tabi’atnya sering kali berbuat kesalahan, segala sesuatu sangat tergesa-gesa kurang pandai bergaul serta mudah tersinggung. Tetapi ia bersifat penyabar, tahan menerima cobaan, serta suka memberikan pertolongan.

Jari kaki bagian kanan :
Tabi’atnya sering kali berbuat kesalahan, suka dipuji dan kadang-kadang berlagak sombong. Tetapi ia suka bersifat ramah tamah terhadap sesame, suka mema’afkan serta suka menerima nasehat orang lain.

Jari tangan bagian kiri :
Tabi’atnya mudah tersinggung, mudah marah, dan suka bergaul dengan orang yang berbuat tidak baik. Tetapi bersifat ramah, suka menolong penderitaan orang, dan ia sangat hemat terhadap apa yang dimilikinya, serta suka menerima nasehat orang lain.

Telapak tangan bagian kanan :
Tabi’atnya suka disanjung, mudah tersingung, terkadang mudah marah dan apapun kemauannya sulit dicegah. Tetapi ia sangat baik terhadap sesama temannya, mudah mengalah dan mudah memberi ma’af.

Telapak tangan bagian kiri
Tabi’atnya suka berfoya-foya, pemboros tidak suka merima nasehat dan suka menyendiri. Tetapi ia bersifat belas kasihan tehadap orang lain yang hidupnya menderita , suka menolong, ringan tangan, dan pandai menyesuaikan diri, walau kurang pandai bergaul.

Jari tangan bagian kanan :
Tabi’atnya suka berlagak sombong, suka disanjung dan suka hidup menyendiri. Tetapi ia suka meneriman nasehat oran lain, suka memberi dan suka menerima serta suka memberikan pertolongan kepada orang yang tertimpa musibah.

Jari tangan bagian kiri :
Tabi’atnya suka merendahkan martabat oaran, suka menyombonkan diri, suka bila disanjung dan suka bergaul dengan anak berandalan. tetapi ia juga suka menerima nasehat dan suka berbuat kebaikan, serta suka mema’afkan kesalahan orang lain.

Perggelangan bagian kanan :
Tabi’atnya kadang-kadang berlagak sombong, mudah tersingung, dan mudah marah, serta kurang pandai menyimpan rahasia. Tetapi ia pamdai menyimpan uang, penghemat tidak pemboros dan suka menolong orang.

Pergelangan bagian kiri :
Tabi’atnya mudah bimbang, mudah tersinggung dan mudah marah serta mudah terpengaruh. tetapi ia mudah disadarkan apabila ia bersalah, mudah memberi ma’af, serta mudah menerima nasehat.

Tidak ada komentar: